Selayar Butuh Sentuhan Investor

written by : selayar
14 November, 2013

Menggaet  masuknya investor asing dan penanam modal dari luar daerah merupakan salah satu langkah yang saat ini tengah menjadi bahan pemikiran Pemkab Kepulauan Selayar. Khususnya, dalam rangka menggenjot alternatif peningkatan taraf perekonomian rakyat.  Hal tersebut diungkapkan Sekab Kepulauan Selayar, Ir. Zubair Suyuthi saat ditemui wartawan di ruang kerjanya belum lama ini.

Upaya pemerintah kabupaten untuk membangun tingkat pertumbuhan ekonomi daerah dengan  hanya bertumpu pada pendanaan murni pemerintah saja, kata Sekda Selayar  belumlah dianggap cukup dan memadai.

Dikatakannya, keinginan besar pemerintah ini harus mendapat dukungan penuh dari peran serta pihak swasta. Dalam hal ini, investor dan penanam modal dari luar wilayah Kabupaten Kepulauan Selayar. “Kita sangat mengharapkan investor dan penanam modal bisa masuk untuk menanamkan saham serta investasinya di Kabupaten Kepulauan Selayar ini”, jelasnya.

Diakui Zubair, saat ini sudah ada sejumlah investor yang sementara ini sedang menjajaki peluang usaha yang kemungkinannya dapat ditumbuh kembangkan, utamanya pada sektor perminyakan. “Setelah mengadakan penjajakan, para investor ini rencananya akan membangun industri depot BBM di Kabupaten Kepulauan Selayar. Mereka terdiri atas : PT. HEMOCO dan PT. Laga Ligo.

Terakhir  Zubair menambahkan, “untuk mengoptimalkan masuknya investor ke Kabupaten Kepulauan Selayar tentu dibutuhkan promosi potensi yang maksimal pula. Utamanya, melalui peran media online, cetak dan elektronik seperti televisi dan radio,” kuncinya mengakhiri  perbincangan.(fadly syarif)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *