Proyek Jembatan Bua-Bua Ambruk

written by : selayar
14 November, 2013

Selayar, Kabar News-Kualitas proyek khususnya pembangunan Jembatan Bua-bua, Kelurahan Benteng Utara, Kecamatan Benteng, Selayar, patut dipertanyakan. Proyek yang dianggarkan melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Provinsi Sulsel 2008 sebesar Rp4,872 miliar itu, 16 Maret 2009 sekirar pukul 10.00 Wita dilaporkan ambruk.

Parahnya lagi, jembatan yang panjangnya sekitar 70 meter dan merupakan jembatan terpanjang di wilayah itu, ambruk dengan lima bagian. Jembatan yang belum sempat dimanfaatkan itu menghubungkan Lingkungan Bonea. Jembatan tersebut dibangun sebagai jalur cepat menuju Pasar Sentral Selayar yang baru dibangun. Jembatan itu berada pada jalur II Barat.

Salah seorang warga Kecamatan Benteng, Selayar, M Daeng Siudjung mengatakan, jembatan yang ambruk itu hingga saat ini belum dimanfaatkan, bahkan pihak kontraktor maupun pemkab baru berencana diserahterimakan kepada Pemkab Selayar, namun belum sempat diserahkan kepada pemerintah setempat, jembatan itu lebih dulu ambruk. Beruntung jelas Siudjung ambruknya jembatan itu tidak menimbulkan korban luka maupun jiwa.

Terpisah, Bupati Selayar, Syahrir Wahab juga membenarkan ambruknya Jembatan Bua-bua. Menurut dia, jembatan tersebut masih dalam tanggung jawab pihak kontraktor. “Itu masih tanggung jawab kontraktor karena masih dalam pelaksanaan. Kalau saya tidak salah, kontraknya berakhir Mei,” jelas Syahrir,seperti dikutif fajar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *